Filmku Pilemku Me Peliculas

Wednesday, May 12, 2010

The Proposal

Saya tertarik untuk menonton film ini karena ada Sandra Bullock. Mbak Sandra kan sudah terkenal sebagai salah satu ratu komedi romantis, selain Julia Roberts dan Meg Ryan. Ditambah lagi dengan pose posternya, di mana Sandra seperti sedang melamar cowok. WOW!! Saya juga sempat kepikiran gitu sih, apa suatu hari nanti ujung-ujungnya saya akan melamar pria, bukannya dilamar? HAHAHAHA

OOT deh..

Nah, jadi saya menonton The Proposal sendiri di XXI Pejaten Village, tempat kesukaan saya :D
Ceritanya soal Sandra Bullock berperan sebagai Margaret Tate, seorang wanita kuat dan kejam, bos suatu perusahaan penerbitan. Awal film dibuka dengan adegan Sandra berangkat di kantor, dan pegawai kantor yang membuat kode kedatangan dia, dengan menyebutnya si nenek sihir.

Margaret tidak punya kehidupan pribadi di luar pekerjaan kantornya dan dia tidak disukai oleh karyawannya. Dia memiliki asisten/seketaris yang suka menulis, bernama Andrew Paxton (diperankan secara lugu oleh Ryan Reynolds). Hari itu Margaret dipanggil oleh pimpinannya karena status kerjanya dipertanyakan. Margaret tidak berkewarganegaraan amerika. Karena panik dan tidak mau diberhentikan, Margaret dengan cepat menjadikan Andrew sebagai tunangannya. HAHAHA.

Andrew tadinya tidak mau berbohong, bahkan sampai ke wawancara perpanjangan visa tinggal (karena ceritanya Margaret akan menikah dengan Andrew). Di luar kantor, Margaret berlutut melamar Andrew LOL!! Akhirnya dia mau ikut dalam rencana Margaret dengan iming-iming akan diberikan promosi dan bukunya akan diterbitkan. Syarat lainnya, Andrew harus diijinkan untuk pergi pulang ke rumahnya Sitka, Alaska. Karena, Andrew merasa perlu untuk memberitahukan ke keluarga besarnya. Wow pria yang baik yahh :)

Dimulailah perjalanan Margaret dan Andrew menapak tilas kota kecil bernama Sitka. Ya Tuhannn, indah sekaliii tempatt ituuu. Jarang loh, ada film drama romantis yang setting tempatnya sespecial itu. Begitu tiba di Sitka, mereka dijemput nenek dan ibu Andrew yang sangat ramah dan terkesan dengan kecantikan Margaret. Walaupun di perkenalan pertama itu, Margaret sangat kelihatan 'kota' sekali dan kaku dengan keadaan sekitar. Dalam perjalanan ke rumah Andrew, Margaret baru sadar bahwa keluarga Paxton merupakan keluarga yang terkemuka di Sitka dan memiliki banyak perusahaan yang berdiri di sepanjang jalan besar. Dia kaget mengetahui anak seorang jutawan yang mau bekerja keras sebagai asistennya.

Tidak disangka, walaupun kaget, keluarga besar Paxton menyambut Margaret dengan terbuka sebagai calon mantu. Lebih parahnya, langsung diadakan hajatan besar untuk menyambut mereka berdua. Ketika ditanya bagaimana kalimat lamarannya, mereka berdua langsung terkaget dan saling mengarang cerita aneh. Margaret ingin mengerjain Andrew, dengan mengarang cerita lamaran yang sangat 'lembut' tapi Andrew berusaha mengarang juga untuk menunjukkan dia tidak 'selembut' yang orang kira. HAHAHA. Sampai akhirnya mereka diminta untuk berciuman di depan umum. Mulai dari enggan dan ragu-ragu, mulai dari satu dua kecupan, sampai akhirnya jadi HOT LOL!! Tampak bahwa baik Margaret dan Andrew sama-sama terkaget-kaget melihat chemistry di antara mereka.

Film ini mengandung banyak nilai-nilai keluarga, di mana Margaret yang yatim piatu dan tidak memiliki saudara merasa terharu dengan keluarga Paxton. Dia mencintai ibu dan nenek Paxton seperti keluarga sendiri.   Dan keluarga Paxton pun mulai menyukai Margaret. Keadaan mulai rumit ketika ayah Andrew tampak tidak suka dengan pernikahan itu karena dia meremehkan pekerjaan Andrew selama ini. Dia mengharapkan Andrew mau bekerja melanjutkan bisnis keluarga dan tidak lagi bekerja sebagai 'asisten/sekertaris'

Andrew yang bete karena berkelahi dengan ayahnya, membuat ukiran kayu berjam-jam sampai akhirnya keringatan. Sambil mendengar ear phonenya, dia membuka baju dan telanjang berencana mau mandi. Sementara itu Margaret sedang ketakutan mau mengambil handuk yang tertinggal di luar kamar. Anjing lucu keluarga Paxton mengganggu si Margaret. Karena terpeleset, Margaret terlempar ke luar sementara di luar kamar mandi ada Andrew yang mau masuk kamar mandi. Jreng jreng jreng!! bertubrukkan lah mereka berdua!! LOL!! mereka berdua langsung kaget, menjerit, dan sembunyi. HAHAHA. Dari salah tingkah, akhirnya mereka saling memuji satu sama lain.

Sampai tiba hari pernikahan.. Tinggal sedikit lagii tapi justru Margaret yang menolak menikah karena dia merasa tidak mampu membohongi keluarga Paxton yang mulai dia sayangi. Margaret pun dipaksa pulang oleh pihak imigrasi. Sementara itu Andrew bingung, karena sungguh di dalam hatinya dia menyayangi Margaret. Akhirnya dia mengejar Margaret kembali ke kantor. Dan menyatakan cintanya. HAPPY END deh!! hihihi.

Menurut saya ini film yang patut dikoleksi deh, Ntar mau cari DVDnya ahh. Yang kurang sih adegan romantis antara Margaret dan Andrew. Kesannya jadi mereka terlalu cepat saling sukanya. Itu ajah sih. Tapi untuk ukuran film orisinil yang mantaph jalan ceritanya, menurut saya ini film drama romantis terbaik tahun 2009.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews